Untaian Terimakasih



Kepada para pemuda yang merindukan  kejayaan
Kepada pewaris peradaban yang telah menggoreskan catatan kebanggaan
Kepadamu para mahasiswa kusampaikan salam ini..
Hidup Mahasiswa!!

Tidak ada kata awal yang pantas terucap dari lisan kita selain memuji  Allah SWT atas segala nikmat, karunia, rahmat, serta kasih sayang kepada seluruh makhluk yang diciptakan-Nya. Sholawat serta salam semoga selalu tersampaikan kepada nabi akhir zaman, Rasulullah muhammad SAW yang telah membawa kita ke peradaban yang penuh dengan ilmu pengetahuan.
Pada kesempatan yang baik ini, perkenankan saya untuk mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan sehingga saya bisa menyelesaikan tugas sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa Periode 2013-2014. Terimakasih yang tak terhingga juga saya ucapkan kepada kedua orang tua saya yang telah memberikan doa dan restunya sehingga saya selalu mendapatkan kemudahan dalam menghadapi semua masalah yang timbul dalam kepengurusan SEMA. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, khususnya keluarga besar Senat Mahasiswa (SEMA) STEI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Senat Mahasiswa.
Tidak bisa dipungkiri bahwa sesungguhnya setiap manusia sudah ditakdirkan menjadi pemimpin di muka bumi ini. Meskipun demikian, diberikan kepercayaan untuk memimpin SEMA merupakan salah satu hal yang paling saya syukuri dalam hidup. Bagaimana tidak, dengan segala ketidaksempurnaan yang saya miliki, tentunya bukan hal yang mudah untuk menjalankan amanah ini. Namun dengan segala bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, SEMA 2013-2014 mampu menyelesaikan semua tugas hingga akhir kepengurusan ini. Dan dengan mengucap syukur Alhamdulillah, kami juga telah menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban Tahunan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kami terhadap kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh civitas akademik STIE Indonesia.
Senat Mahasiswa bukan lagi sekadar organisasi kampus. Namun lebih dari itu. Senat Mahasiswa adalah sebuah ikatan keluarga yang saling terhubung atas dasar cinta. Dan cinta inilah yang membuat kami terus berjuang membangun dan memperbaiki SEMA. Meski berbagai ujian datang silih berganti, hujan kritik yang tak pernah henti, bahkan krisis kepercayaan yang harus kami hadapi, kami tetap menjalani perjuangan ini dengan sepenuh hati. Karena kami percaya dan yakin bahwa Allah SWT akan selalu memberikan kemudahan kepada seluruh ummat-Nya.
Dedikasi, loyalitas, kesetiaan, dan ketulusan mengabdi untuk SEMA rasanya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang telah kami dapatkan di SEMA selama satu tahun kepengurusan ini. Kami mendapatkan keluarga yang setia menemani dan mendukung setiap langkah kami. Kami mendapatkan tim yang selalu mengerti dan peduli, serta saling memahami dan melengkapi satu sama lain. Kami mendapatkan guru yang selalu memberikan pelajaran, pengalaman, serta menjadi pengingat ketika kami salah melangkah. Kami mendapatkan sahabat yang selalu membantu kami untuk bangkit ketika terjatuh. Dan yang paling kami syukuri, SEMA menyatukan kami dalam tali persaudaraan yang erat, kokoh, dan tak terpisahkan. Hingga akhirnya kami bisa berkata, bahwa kami sangat beruntung telah menjadi bagian dari Senat mahasiswa.

We are Senaters, and we proud of it.


Senat Mahasiswa juga memberikan banyak pelajaran dan pengalaman berharga, serta kesempatan yang tak terduga untuk kami semua. Berkumpul dan berkenalan dengan orang-orang hebat dari berbagai kampus di Indonesia. Mengikuti berbagai pelatihan dan seminar yang bermanfaat, serta mendapatkan banyak ilmu yang tidak mungkin kami dapat dari kelas manapun. SEMA juga memberikan kesempatan kepada kami untuk menjalankan berbagai program kerja sebagai salah satu bentuk pengabdian kami terhadap STIE Indonesia.
Satu tahun sudah saya menjalani tugas sebagai ketua umum SEMA. Saya mohon maaf sebesar-besarnya jika masih banyak mimpi dan harapan dari berbagai pihak yang belum dapat kami wujudkan. Tapi saya percaya dan yakin generasi selanjutnya mampu menciptakan sesuatu yang lebih besar. Karena kesuksesan sebuah organisasi adalah ketika organisasi tersebut mampu menciptakan regenerasi yang lebih baik.
Hingga berakhirnya kepengurusan ini, ada banyak orang-orang hebat yang telah mewarnai perjalanan kami di SEMA. Mungkin sekadar ucapan terimakasih takkan mampu membalas semua jasa yang telah mereka berikan. Namun semoga Allah SWT membalas semua perbuatan baik dari berbagai pihak yang telah membantu kami di SEMA.
Maka untuk kesekian kalinya, saya ingin memberikan penghormatan kepada :
Ketua yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta Bapak Agustian Burdah, BSBA, MBA
Ketua STIE Indonesia Bapak Ridwan Maronrong, Msc
Wakil ketua I Bapak Imron, HR, MM
Wakil Ketua II Bapak Yudhowinoto, MBA
Wakil Ketua III Bapak Nasahidin Kamal, MA
Wakil Ketua IV Bapak Krishna Kamil
Seluruh dosen STIE Indonesia
Ungkapan terimakasih ini khususnya kami tujukan kepada Bapak Nasahidin kamal, MA beserta jajaran yang telah banyak membantu kami dalam menyelesaikan tugas-tugas di SEMA. Terimakasih telah memudahkan semua urusan kami. Semoga hubungan baik ini akan selalu terjalin seiring berjalannya waktu.
Terimakasih juga kepada seluruh teman-teman UKM/J yang telah menjadi partner yang baik selama setahun ini. Terimakasih atas kerjasama yang baik. Terimakasih atas seluruh kegiatan positif yang teman-teman lakukan untuk STEI. Semoga di kepengurusan selanjutnya, SEMA dan seluruh UKM/J dapat bersinergi lebih baik lagi. Saling memberikan saran dan kritik demi kemajuan satu sama lain. Serta dapat menyelesaikan semua perbedaan pendapat secara kekeluargaan.
Terimakasih tak lupa saya ucapkan kepada seluruh mahasiswa umum STIE Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin SEMA dan telah aktif memberikan kritik dan saran serta turut mensukseskan kegiatan-kegiatan kami di STIE Indonesia. Semoga Senat Mahasiswa dapat menaungi seluruh mahasiswa STIE Indonesia dan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh civitas akadamik STIE Indonesia.

Terimakasih sebanyak-banyaknya juga saya ucapkan kepada seluruh alumni Senat Mahasiswa yang telah membimbing dan memberikan nasehat kepada kami selama ini. Kepada Kak Iva Fitrani yang telah menjadi sumber inspirasi bagi saya selama di SEMA. Juga kepada timnya, kak Maya, kak dewi, Kak Ajeng, Kak Gita, Kak Ayu, Kak Eka, Kak Dwi, Kak Fadlun, Kak Wulan, Kak Fivi, Kak Eva, kak Abdul. Terimakasih untuk selalu ada di sisi kami.
Terimakasih juga kepada Kak Mukhtar, kak Guntur, Kak Bayu, Kak Yudo, Kak Prass, Kak Ito, dan semua yang telah banyak meluangkan waktu untuk membimbing kami. Dan terimakasih juga kepada Kak Iko, Kak Rizqi, Kak Fahmi, Kak P-man dan masih banyak lagi yang tak bisa saya sebutkan namun tak akan mengurangi rasa hormat kami kepada seluruh alumni yang telah berjuang sebelum kami.
Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh rekan-rekan seperjuangan, tim terhebat, partner terbaik, yaitu pengurus Senat mahasiswa periode 2013-2014 atas dedikasi, kesetiaan, dan ketulusan untuk menemani, bekerjasama, dan mengabdi untuk SEMA STEI. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan umur panjang. Semoga dimudahkan semua urusan, dan dilancarkan proses untuk mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi yang selama ini didambakan.
Kepada Muti Kamelia Zahrah selaku Sekretaris Umum yang juga merangkap sebagai teman, sahabat, sekaligus partner terbaik dalam menjalankan tugas di SEMA. Terimakasih untuk selalu sigap menyediakan fasilitas pendukung untuk kami. Serta menjaga arsip SEMA dengan baik.
Kepada Ayu Tri Putri Handayani selaku Bendahara Umum. Seorang yang bijaksana dalam memberikan pandangan dan masukan. Terimakasih telah mengalokasikan semua dana dengan tepat. Dan terimakasih atas misinya untuk mensejahterakan kami selama di SEMA.
Kepada Tharina Kurnia Novianti selaku kepala Bidang Minat bakat dan Keilmuan beserta Timnya yaitu Rafi Pratama selaku Koordinator Pendidikan Usaha, Rilistya wahyu Dwi Untari selaku Koordinator Media Pers dan Kesenian, Hari Dewo Saftiaji dan Iip Fauzi selaku Koordinator dan Staff Olahraga Pecinta Alam dan Beladiri. Terimakasih telah menjadi partner yang baik untuk UKM/J. Terimakasih telah mendukung seluruh kegiatan UKM/J. Terimakasih atas kepedulian kalian untuk seluruh UKM/J yang ada di STEI. 
Kepada Arif Munandar dan Ahmad Yazid Bustomi selaku Koordinator dan Staff Sosial masyarakat, juga Lenny Stella selaku Staff Hubungan Masyarakat. Terimakasih atas kegigihan kalian dalam mencari informasi dan menyampaikannya kepada semua pihak yang membutuhkan. Meskipun tanpa seorang Kepala Bidang, kalian merupakan tim yang hebat dan kompak dalam menjalankan tugas.
Kepada Try Rikayanti selaku kepala Bidang Stabilitas Organisasi dan Lina Juariah selaku Staff Kaderisasi dan pembinaan yang saling melengkapi satu sama lain. Terimakasih telah mampu menciptakan kader-kader terbaik untuk SEMA. Terimakasih atas seluruh kegiatan positif yang dilaksanakan dalam rangka membentuk kader terbaik SEMA.
Terimaksih juga kepada para Staff magang, regenerasi Senat Mahasiswa yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan ini. Teruslah berjuang dan terus bersama dengan SEMA sampai SEMA berada di puncak kejayaan. Lanjutkan perjalanan kami. Ciptakan hal baru yang belum sempat kami ciptakan sebelumnya.
Demikian ucapan terimakasih ini saya sampaikan. Besar harapan saya agar Senat Mahasiswa lebih baik di kemudian hari dan dapat menjadi teladan bagi seluruh civitas akademika.
-----
 PS : postingan ini merupakan bagian dari Laporan Pertanggungjawaban Senat Mahasiswa Periode 2013-2014

14 komentar:

  1. Kerennn ya... pimpinan Senat mahasiswa... itu kalo disekolahan.. semacam ketua OSIS yak? Hhe..,
    maaf gak pernah kuliah...
    Tapi pokoknya yg namanya ber-organisasi itu seru ya.. saya juga aktip di organisasi pecinta alam.. dan ya.. prestasi yg bisa dibanggakan adalah ketika kita mampu menciptakan generasi penerus yg lebih hebat dari kita.. selalu ada kepuasan disana

    BalasHapus
  2. Meski jabatan sudah berakhir, namun kecintaan terhadap almamater dan pengabdian di dalamnya harus tetap selalu ada. Tetap solid juga :)

    Meskipun aku ngga pernah ngerasain berorganisasi di kampus, setidaknya aku bisa tau atmosfir dan pengalaman berorganisasi di kampus seperti apa, tapi dari cerita temen-temen yang ikut organisasi.

    BalasHapus
  3. Cocok banget ini buat dibacakan di atas panggung ketika pelepasan jabatan kamu sebagai ketua umum senat mahasiswa. Pasti pada merinding semua tuh karena ucapan terima kasihnya keren banget.

    Akhirnya pasti lega banget ya bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan. MEskipun dalam menjalaninya penuh perjuangan dan menguras mental, tapi kalau sudah dilewati gini rasanya lega dan puas sekali pastinya. Banyak pengalaman-pengalaman baru dan seru juga pasti ya kak pas menjabat sebagai ketua umum senat mahasiswa tersebut. Good job, Kak.

    Semoga nanti penggantinya bisa meniru jejak kamu dan bisa lebih baik lagi.

    BalasHapus
  4. Baru pertama mampir dan sudah disuguhi Atmosfir Semangat yang menggebu-gebu seperti ini. Wah-wah, dirimu sungguh wanita tangguh, ya. Habisnya, bisa jadi ketua gitu gak gampangkan?

    Setelah melalui proses yang lumayan panjang, pasti seneng banget bisa menyelesaikan masa jabatan ini dengan meninggalkan semangat dan kebersamaan yang gak bisa dilupakan.

    Kalo ngomongin Organisasi, Pangeran kurang ikut andil di kampus. Ya, karena punya kesibukan lain, sih. Semoga kedepannya lebih baik lagi, ya..

    BalasHapus
  5. ini sangat memotivasi mahasiswa baru ttg dunia perkuliahan hhe. gue semangat nih apalagi dengan bahasa kmu yg gebu-gebu. rasanya pengen cpet2 kuliah terus ada acara kayak gini.

    btw arif munandar itu blogger juga??

    BalasHapus
  6. wah, laporan 2013-2014? dokumen negar anih :")
    jadi ketua? asik... tanggung jawabny abesar tuh. selamat deh, karena udah berhasil melalu periode sampai dengan 2013-2014. dari organisasi kampus, merangkap menjadi sebuah "keluarga". satu tahun kepengurusan udah merasakan perasaan yang begitu eratnya ya? kerenn

    BalasHapus
  7. Gue pernah jadi ketua komunitas, yah tapi nggak semudah dan sekeren kalimat sebagai ketua. Banyak beban rintangan, nggak mudah buat ngejalaninnya.

    Gue salut sama mbak mampu bertahan. Menjadikan semua keluarga. Dikampus gue malah nggak ikut organisasi apapun. Sekali lagi gue salut !!

    BalasHapus
  8. Aku kira ini pidato loh ka, kata-katanya keren, tebes lah..

    Aku orangnya males berorganisasi, bisa dipastikan kalau aku nanti kuliah pasti ga bisa kaya gini.

    BalasHapus
  9. pertama kali baca, aku sempet ketipu sama judulnya, aku kira untaian terimakasih merujuk kembalinya kamu ngeblog, eladalah ternyata ini kalimat perpisahanmu ya.

    salut sama kamu yg bisa jadi ketua, wooow! g semua cewek sanggup tuh, apalagi kalau organisasi kebanyakan pemimpinnya cowok. keren banget lah.

    BalasHapus
  10. dri dulu ga pernah ikut kegiatan apapun baik di kampus atau di sma dulu. cuma baca ini.sepertinya jabatan yang di pegang sangat menyenangkan dan paling utama adalah yang memimpin adalah seorang wanita

    kreeeen

    BalasHapus
  11. Waalaikumsalam wr, wb.

    Wih keren nih jadi ketua, tanggung jawab paling besar tuh. Apalagi mimpin organisasi kayak senat mahasiswa gitu, pasti ribet ya. Banyak banget tantangannya tuh.

    Yah semoga harapannya bisa tercapai deh, senat mahasiswa saat ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.
    Salam kenal ya kak :)

    BalasHapus
  12. Mission complete, and well done kak.

    Tugasnya udah selesai sebagai senat mahasiswa STEI. Mungkin banyak masa-masa suka dan duka selama menjadi ketua senat, tetapi dengan semangat juang dan menjalani jabatan itu dengan hati yang ikhlas, semuanya terselesaikan.

    Semoga kepengurusan berikutnya semakin lebih baik

    BalasHapus
  13. Baru pertama mampir ke blog senator mahasiswa. Kerennnnn.

    Aku jujur aja bingung mau komen apa. Tapi buatku, jadi ketua senat itu pasti sibuknya banget banget. Gitu sih yang aku pikirin.

    Btw, semoga kamu terus berprestasi dan kepengurusan selanjutnya makin baik. Aamiin.

    BalasHapus
  14. ini apa nggak ada ide lagi buat diposting apa gimana? sampai hasil laporan selama menjadi SEMA dimasukin. apa emang ini postingan yang sekalian jadi laporan apa gimana? soalnya bahasanya formal banget haha

    gue juga dulu anggota BEM tapi nggak dimintain laporan begini si PRESMAnya. apa beda-beda kali yah

    BalasHapus