Day2 : Kesukaanku♥

Masih dalam tantangan #30HariMenulis, kali ini aku akan menceritakan tentang kesukaanku. Sebelumnya pada tantangan pertama, aku sudah sedikit menjelaskan mengenai kegiatan apa yang aku sukai. Silakan klik di sini untuk mengetahui sedikit tantang AKU..

***

Banyak orang mengakui membaca sebagai hobby, bahkan hal yang harus dilakukan. Maka tidak diragukan lagi ketika mereka ditanya tentang hobby, dengan mudah mereka akan menjawab 'membaca'. Berbeda denganku yang selalu menjadikan membaca sebagai kebiasaan yang paling terakhir aku sebutkan. Entahlah, menurutku aku tidak begitu suka membaca. Namun pada kenyataannya, ketika aku menjumpai buku, aku betah berlama-lama menggenggamnya, menatapnya, memahaminya. Ya, kemudian aku terjatuh di dalamnya. Dan belakangan aku baru menyadari bahwa ternyata aku suka membaca. Dan bukankah pada dasarnya, semua orang suka membaca? Bahkan banyak yang menjadikan membaca sebagai kebutuhan. Bukan lagi sekedar hobby.

Mungkin membaca adalah kegiatan yang membosankan bagiku, atau bagi Anda. Namun tanpa disadari, banyak manfaat yang bisa kita ambil dari membaca. Jadi, mulai sekarang, yuk kita sama-sama melihat dunia, dengan membaca.

credit


Jika ada yang bertanya 'hal apa sih yang paling sering dilakukan oleh seorang Enda?'. Maka jawabannya adalah bernyanyi. Ya, hampir dalam setiap kesempatan, aku selalu bernyanyi. Walaupun hanya satu bait. Mengapa hanya satu bait? Karena jika dilanjutkan, pasti banyak telinga yang tersakiti. Tempat paling nyaman untuk bernyanyi adalah di kamar mandi. Karena di kamar mandi tidak akan ada yang merasa terganggu dengan suaraku. Juga di dalam kamarku. Karena jika sudah di dalam kamar, tidak ada yang bisa melarangku. Dan aku sadar betul kalau aku suka bernyanyi. Mengenai bernyanyi, aku yakin semua orang juga suka bernyanyi.

credit


Aku juga suka menulis. Menulis apapun yang terbesit dalam fikiranku. Terbukti dengan banyaknya draft dalam blog ini. Mengapa masih berupa draft? Mengapa tidak di publish? Entahlah, mungkin hanya aku yang bisa membaca tulisanku. Ada saatnya aku menulis tidak untuk dibaca orang lain. Karena meskipun aku mempubhlisnya, belum tentu ada orang yang ingin membaca, kan?

Sebagai seorang blogger, menulis merupakan hal yang sangat penting. Blogger yang jarang mengupdate blog dengan tulisannya adalah blogger yang tidak produktif. Semoga saja Saya, Anda, dan kalian semua adalah blogger hebat yang mampu menghasilkan karya hebat, lewat sebuah tulisan.. Muilai sekaramg, Ayo Menulis!

credit


Nah, itulah tiga hal yang mungkin cukup untuk menyelesaikan tantangan hari kedua dalam
"30 days blogging challenge" 
 




With love,
@endanada

4 komentar:

  1. Pantesan, tulisannya bagus-bagus..
    Kakak suka membaca dan suka menulis. ..! ternyata nggak meleset perkiraanku.
    Tulisannya juga enak dibaca, .. diksi itu lo..

    BalasHapus
  2. mau dong mba dinyanyiin lagu sama mba endaa :p

    BalasHapus
  3. sama dong, hobi saya juga menyanyi (tapi khusus penyanyi kamar mandi :D ) dan menulis (khusus menulis di blog :D )

    BalasHapus
  4. kalau saya suka menyanyi .. di hp penuh dengan rekaman saya bernyanyi ..hahahaha

    BalasHapus